Pemerintah Provinsi Kalsel Melalui Dinas PMD Turut Mendukung Kegiatan TMMD ke-107 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan

0
156
Rapat diselenggarakan di Aula Makorem Selasa (11/2) dipimpin oleh Danrem 101/Antasari Kol. Inf. Syech Ismed, SE, M.Han didampingi perwakilan dari Dinas PMD Provinsi Kalsel Ir. Irwansyah, ME.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan melaksanakan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 24 Maret sampai dengan 23 Mei 2020. Untuk wilayah Kalimantan Selatan akan dilaksanakan oleh Kodim 1002/Barabai dan Kodim 1003/Kandangan.

Untuk kegiatan awal, telah dilaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan TMMD ke-107 di wilayah Kalsel yang dipimpin oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Inf. Syech Ismed, SE, M.Han pada hari Selasa, 11 Februari 2020 di Aula Makorem 101/Antasari. Acara rapat ini turut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta perwakilan dari Kodim 1002/Barabai dan 1003/Kandangan. Adapun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan memberikan bantuan berupa hibah barang untuk mendukung Kegiatan Sasaran Tambahan untuk setiap wilayah dengan masing-masing senilai 85 juta rupiah.

Kol. Inf. Syech Ismed dan Pak Irwansyah berkeliling memberi salam kepada para peserta rapat

Untuk Kodim 1002/Barabai akan dilaksanakan di Desa Sungai Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan dan Desa Haruyan Seberang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sedangkan untuk Kodim 1003/Kandangan akan dilaksanakan di Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Pada Kodim 1002/Barabai, Kegiatan Sasaran Tambahan berupa Rehab Musholla sebanyak 1 unit dan Bedah Rumah sebanyak 1 unit. Sedangkan Kodim 1003/Kandangan, Kegiatan Sasaran Tambahan berupa Rehab Musholla sebanyak 1 unit dan Bedah Rumah sebanyak 2 unit.

Andriyadi, S.STP., MA
Kepala Seksi Pengembangan Sarana dan Prasarana Kawasan Perdesaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here