Satker P3MD Prov. Kalsel Bersama Dinas PMD Kab. Tanbu dan Pendamping Desa Monitoring Evaluasi Desa Perbatasan!!

0
68

Tanggal 13 Oktober 2020, pukul 10.00 WITA. Sekretariat P3MD Tanah Bumbu yang menjadi tuan rumah bersiap start dalam rangka monitoring evaluasi desa perbatasan yang bekerja sama dengan Dinas PMD Kabupaten Tanbu, Kecamatan, serta aparat desa setempat.

Monitoring ini bertujuan untuk melihat situasi desa perbatasan, salah satu desanya adalah Desa Tamunih dan Desa Batu Bulan. Kedua desa tersebut memang terbilang cukup terisolir dikarenakan medan yang ditempuh cukup ekstrem dan lama untuk mencapai 2 desa tersebut, terlebih lagi Desa Batu Bulan. Monitoring ini juga untuk melihat sejauh mana realisasi dan peruntukan Dana Desa dalam kesejahteraan desa.

Diketahui 2 desa tersebut merupakan desa pedalaman dan berada diwilayah Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu. Mobilitas yang digunakan hanya dapat dilalui oleh sepeda motor dengan jenis trail untuk menuju desa tersebut.

Sementara start dibuka langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen P3MD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Agus Fariady, A.Pi, MP. Beliau menerangkan bahwa mengapresiasi kegiatan yg dilakukan oleh Tim Pendamping Desa Tanah Bumbu yang bekerja sama dengan Dinas PMD, Kecamatan dan Desa setempat. Dengan kegiatan ini tim dapat mengetahui keadaan desa terdalam, mengetahui peruntukan Dana Desa dalam pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat desa,” terangnya.

Dinas PMD Prov. Kalsel

Dalam kegiatan ini juga Satuan Kerja mengikutkan 3 orang Tenaga Teknis Sekretariat dalam monitoring evaluasi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari sampai dengan 14 Oktober 2020.

Muhammad Agus Fariady, A.Pi, MP
Kepala Seksi Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Ekonomi Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here