Jalan Santai Dinas PMD Provinsi Kalimantan Selatan

0
152

Angin segar bertiup sepoi-sepoi di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Matahari mulai meninggi dan sudah terasa panasnya. Namun pada jumat pagi 29 Juli 2022 adalah waktu yang bagus untuk melakukan aktifitas di luar ruangan. Sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan pada apel hari sebelumnya, agar melaksanakan olahraga sepekan sekali atau minimal sebulan sekali sebagai penyegaran dan peningkatan imun tubuh. “Misalnya dengan mengadakan senam setiap jumat pagi atau jalan santai di sekitar lingkungan kantor,” ujar Bapak Faried Fakhmansyah.

Setelah apel pagi dibubarkan oleh Bapak Norjani yang bertindak sebagai Komandan Apel, seluruh pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan serentak berbaris meninggalkan kantor untuk melanjutkan kegiatan dengan melakukan jalan santai.

Pada jalan santai perdana ini, rute yang ditempuh tidak terlalu jauh yaitu melewati kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan yang berlokasi di Jalan Dharma Praja, lalu berbelok ke Jalan Dharma Praja I tempat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan berlokasi. Kemudian kembali ke Dinas PMD Provinsi Kalimantan Selatan setelah melewati Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan.

Jalan Santai Dinas PMD Provinsi Kalimantan Selatan

Jalan santai dilaksanakan pegawai Dinas PMD Provinsi Kalimantan Selatan dengan suasana riang gembira. Hal ini tentu akan berpengaruh kepada suasana hati dalam bekerja. Senada dengan arahan Gubernur Kalimantan Selatan DR.(HC) Sahbirin Noor atau Paman Birin yang sering disampaikan oleh Bapak Faried Fakhmansyah dalam pidatonya pada apel pagi, yaitu agar selalu bekerja senang dan bekerja gembira. Karena dengan bekerja gembira akan membawa dampak yang baik bagi hasil pekerjaan.

Mudahan-mudahan kegiatan ini sebagai langkah awal yang baik bagi pegawai Dinas PMD Provinsi Kalimantan Selatan untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga. Baik dengan berolahraga bersama-sama maupun berolahraga sendiri-sendiri. Terlebih lagi di Adaptasi Kebiasaan Baru pada Masa Pandemi Covid-19 ini. (Admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here