Rayakan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia, Paman Birin Ajak Masyarakat Ikuti “Touring Kemerdekaan”

0
309

Touring Kemerdekaan 2022 bertema “Nuansa Perjuangan” digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia sekaligus Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Gubernur Kalimantan Selatan DR.(HC). H. Sahbirin Noor yang didampingi oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, memimpin touring yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kegiatan touring ini juga melibatkan komunitas motor dan komunitas drone di seluruh Kalimantan Selatan serta yang berasal dari luar daerah.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Prov. Kalsel yang dikoordinir oleh Sekretaris Dinas, Raden Mas Ernato Surya Jaya, S.P., M.AP, juga ikut serta dalam memeriahkan kegiatan Touring Kemerdekaan. Ratusan pengendara motor (bikers) berkumpul sejak pukul 07.00 WITA di Korem 101 Antasari, Banjarmasin, dengan jarak yang akan ditempuh kurang lebih 58 kilometer menuju titik akhir di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Sesampainya di Kiram Park, pengendara dihidangkan sajian makanan secara gratis di stan-stan yang sudah disediakan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan oleh Paman Birin, dan pembagian Doorprize yang dilanjutkan dengan penampilan atraksi (freestyle) dari sejumlah komunitas motor.(Padillah)