Dinas PMD Prov. Kalsel Kepala Dinas Baru

0
414
Serah Terima Jabatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan/Hadie

Hari jumat tanggal 25 Februari 2022 lalu dilaksanakan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor: 821.22/03-01-BKD/2022 tanggal 22 Februari 2022 ditetapkan sejumlah 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama mengalami mutasi, termasuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Drs. Zulkipli, M.P. dimutasi ke Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Selatan menggantikan Kepala Dinas sebelumnya yaitu Irfan Sayuti, S.Sos, M.Si.

Kepala Dinas PMD Provinisi Kalimantan Selatan digantikan oleh H. Faried Fakhmansyah, S.P., M.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan.

Setelah memimpin Dinas PMD Provinisi Kalimantan Selatan selama 3 tahun, Bapak Zulkipli menyerahkan jabatannya kepada Bapak Faried secara resmi pada acara Serah Terima Jabatan Kepala Dinas PMD Provinisi Kalimantan Selatan hari rabu tanggal 2 Maret 2022 kemarin di Hotel Roditha Banjarmasin. Acara yang diikuti seluruh pegawai Dinas PMD ini berlangsung dengan lancar dan emosional.

Pada saat menyampaikan sambutannya, Bapak Zulkipli merasa sangat berat untuk meninggalkan Dinas PMD, karena sudah merasa seperti keluarga besar dengan seluruh pegawai Dinas PMD selama bertugas menjadi Kepala Dinas. Akan tetapi, sebagai bagian dari pelaksanaan tugas maka beliau siap untuk mengemban amanat baru. Untuk itu beliau berpesan agar tetap menjaga hubungan baik yang telah terbina selama ini.

Tenang saja perpisahan tak menyakitkan. Yang menyakitkan adalah, bila habis ini saling benci.
Tenang saja perpisahan tak menyedihkan. Yang menyedihkan adalah, bila habis ini saling lupa.
Bahwa kita pernah, selalu bersama-sama. Lalu kita sadar, bahwa kita harus berpisah
Lupa, mudah melupakan semua. Jangan saling melupakan.
Hilang, mudah menghilangkan semua. Jangan saling menghilangkan.
Lupa, mudah melupakan semua. Jangan saling melupakan. (Pidi Baiq – Tenang Saja)

Terima kasih kepada Bapak Zulkipli atas bimbingannya selama memimpin Dinas PMD. Semoga sukses di tempat yang baru. Dan selamat datang kepada Bapak Faried Kepala Dinas yang baru. Semoga membawa kemajuan bagi Dinas PMD. (Lana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here