Kalsel Berstatus IDM Maju pada Data IDM Kemendesa

2
439

Gubernur Kalimantan Selatan DR.(HC) Sahbirin Noor melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya untuk meningkatkan Status Desa yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini tergambar dari peningkatan Status Desa pada Data Indeks Desa Membangun (IDM) setiap tahunnya. Misalnya, Status Desa Sangat Tertinggal pada tahun 2018 berjumlah sebanyak 88 desa, pada tahun 2019 berkurang menjadi 28 desa, hingga pada tahun 2022 hanya 3 desa saja yang berstatus Sangat Tertinggal.

Kemudian pada tahun 2018, Kalimantan Selatan tidak memiliki Desa berstatus Maju. Namun terus bertambah setiap tahun hingga sekarang, pada tahun 2022 Kalimantan Selatan sudah memiliki 100 desa yang berstatus Maju. Ini menjadikan Kalimantan Selatan bisa menempati urutan ke-12 dari 33 provinsi dengan Status IDM Maju pada Data IDM Kemendesa.

Dengan kondisi Status Desa yang terus meningkat setiap tahun, tentu sangat membanggakan bagi Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada tahun-tahun mendatang. (Admin)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here