Persiapan Dukungan Pengerahan Massa MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022

0
434

Berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan DR.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Daerah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan bertujuan untuk mengagungkan Al-Qur’an, yang mana Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Provinsi Kalimantan Selatan ditunjuk sebagai koordinator/penanggung jawab pengerah masa. Terkait hal tersebut Dinas PMD Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Lanjutan Persiapan Dukungan Pengerahan Massa pada hari senin 25 juli 2022.

Rapat Lanjutan Persiapan Dukungan Pengerahan Massa MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022

Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Desa Mandiri lantai 2 Dinas (PMD) Provinsi Kalimantan Selatan ini dihadiri oleh sebanyak 25 peserta, yaitu: Perwakilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan; Perwakilan dari Kemenag Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar; Perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan; Perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan; Camat Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar; dan dari Organisasi Masyarakat.

Rapat Lanjutan Persiapan Dukungan Pengerahan Massa dipimpin oleh Sekretaris Dinas PMD Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Raden Mas Ernato Suryajaya, S.P., M.AP dan Kepala Seksi Penataan dan Evaluasi Perkembangan Desa Bapak Husairi, S.STP. Rapat ini bertujuan untuk lebih mematangkan Persiapan Dukungan Pengerahan Massa, agar nanti acara MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 berlangsung semarak dan meriah dengan banyaknya massa yang datang. Tentunya dengan tetap menerapkan menjalankan protokol kesehatan.

Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan memastikan bisa mensukseskan MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 3 (tiga) Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin dengan jumlah peserta ribuan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Dengan dilaksanakannya MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 ini diharapkan menambah kecintaan kepada Al-Qur’an, tidak hanya membaca dan mempelajari kandungannya tetapi juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dinas PMD Prov Kalsel juga tidak lupa untuk selalu mengingatkan kepada yang menghadiri Festival MTQ tersebut harus tetap menjalankan protokol kesehatan agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. (Padillah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here