Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

0
202

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, Gubernur Kalimantan Selatan mengundang seluruh SKPD pada Pekan Maulid yang dilaksanakan selama 6 hari dengan jadwal yang telah ditentukan bagi masing-masing SKPD. Pekan Maulid berlangsung mulai tanggal 26 September s.d 2 Oktober 2022 (1 s.d 6 Rabiul Awal 1444 H).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan mendapat jadwal pada hari ketiga yakni pada Kamis 3 Rabiul Awal 1444 H pada pukul 20.00 wita. Seluruh ASN dan Non ASN turut serta menghadiri pekan maulid yang bertempat di Mahligai Pancasila, Kompleks Kediaman Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

Pekan Maulid ini menghadirkan Grup Maulid Habsyi Miftahurrahman Kurau dengan Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus sebagai pembaca doa dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qory Internasional, H. Muhammad Yusuf. Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Al-Quran Darussalam Martapura Kabupaten Banjar, KH Wildan Salman.

Gubernur Kalimantan Selatan yang biasa dikenal dengan sebutan “Paman Birin” hadir pada kesempatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad ﷺ. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar semua masyarakat yang hadir pada kesempatan ini dapat meneladani Suri tauladan Baginda Rasullulah Muhammad ﷺ. Tidak lupa beliau mengingatkan pada kita semua bahwa pada tanggal 10 s.d 19 Oktober 2022 akan dilaksakan MTQ Nasional di Bumi Lambung Mangkurat yakni di Provinsi Kalimantan Selatan. (Padil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here