Penganugerahan Geospasial Award Tahun 2022

0
181
Penganugerahan Geospasial Award Tahun 2022

Pemberian penghargaan yang diadopsi dari Penghargaan Bhumandala Award oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) ini adalah ajang penghargaan yang menjadi satu-satunya dilaksanakan di tingkat provinsi. Pelaksanaan di provinsi Kalimantan Selatan sendiri terbagi menjadi dua, yaitu kategori SKPD lingkup Provinsi Kalimantan Selatan dan lingkup Kabupaten/Kota.

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Nurul Fajar Desira, C.S.E. menyampaikan ucapan selamatnya kepada 12 pemenang Geospasial Banua Award Tahun 2022 di kedua kategori. Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa dengan sebutan Paman Birin berucap, “Saya berharap semoga penghargaan ini menjadi sebuah motivasi untuk dapat mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik.”

Pelaksanaan Geospasial Banua Award 2022 dimulai sejak bulan Mei 2022, yang mana sejumlah 32 SKPD Provinsi dan 13 Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan (Kalsel) berpartisipasi. Puncak dari Geospasial Banua Award tahun 2022 ini pada jumat, 23 September 2022. Acara tersebut dimulai pada pukul 19.30 Wita di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Malam penganugerahan Geospasial Award Tahun 2022 dihadiri kurang lebih 120 peserta yang berasal dari instansi dan lembaga pusat, kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati/Walikota Se-Kalsel, hingga Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Telah ditetapkan 6 peserta terbaik untuk kategori SKPD di lingkup PemProv KalSel, yang berurutan dari juara satu sampai juara harapan tiga adalah:

  1. Juara I Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura
  2. Juara II Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral
  3. Juara III Dinas Lingkungan Hidup
  4. Harapan I Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman
  5. Harapan II Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
  6. Harapan III Dinas Sosial.

Sementara itu, 6 peserta terbaik untuk kategori pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalsel secara berurutan adalah :

  1. Juara I Pemerintah Kabupaten Tabalong
  2. Juara II Pemerintah Kota Banjarmasin
  3. Juara III Pemerintah Kabupaten Kotabaru
  4. Harapan I Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan
  5. Harapan II Pemerintah Kota Banjarbaru
  6. Harapan III Pemerintah Kabupaten Balangan

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Kalsel meraih Juara Harapan II

Seluruh piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kalsel melalui Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Ir. Nurul Fajar Desira, C.S.E., yang didampingi oleh Sekretaris Umum BIG (Badan Informasi Geospasial), Ir. Muhtadi Ganda Sutrisna, M.E., Ketua pelaksana Geospasial Banua Award tahun 2022, Ariadi, Serta Ketua DRPD Provinsi Kalimantan Selatan DR. HC. H. Supian HK, S.H., M.H. (Padil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here