Rayakan Hari Jadi Provinsi, Pemprov Kalsel Mengadakan Jalan Sehat sekaligus “Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera”

0
48

Menyambut Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan mengadakan giat Jalan Santai pada Minggu, 14 Agustus 2022 lalu. Kegiatan ini sekaligus menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-72.

Jalan santai yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan DR. (HC). H. Sahbirin Noor ini diikuti oleh seluruh Dinas/Badan/Biro di lingkungan Pemprov Kalsel. Bertempat di halaman Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, seluruh peserta berkumpul sejak pukul 08.00 WITA.

Rute jalan santai dimulai dari halaman Gedung Mahligai Pancasila, melewati gedung KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) hingga Hotel Victoria, kemudian kembali ke halaman Gedung Mahligai Pancasila. Kegiatan dilanjutkan dengan Festival Olahraga Masyarakat di sepanjang Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan R. Suprapto sampai rumah dinas Wakil Gubernur.

Selain Jalan Santai, kegiatan ini juga meliputi Launching Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera. Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Kalimantan Selatan Nomor: 300/576/BIW/Kesbangpol/2022 yang menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan turut berpartisipasi atas kegiatan tersebut dengan menyiapkan 100 bendera merah putih dan membagikannya kepada masyarakat. Pembagian bendera ini kemudian didokumentasikan dan dibagikan sebagai gerakan masyarakat melalui media sosial, media elektronik, dan linimasa lainnya.(Padillah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here