Bagi BBM Gratis Posko Dinas PMD Diserbu Jemaah Haul Guru Sekumpul

0
150

BANJARBARU- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Selatan turut berpartisipasi menyambut dan memberi layanan bagi ribuan Jemaah Haul Guru Sekumpul dengan membuka pos pelayanan yang berisi stand makanan dan bahan bakar minyak gratis di Jalan Ahmad Yani tepatnya di pinggir Bundaran Kota Banjarbaru pada minggu (14/1/24).

Selain mendapatkan makanan gratis, jemaah haul yang menggunakan kendaraan roda dua mengantri di depan pos pelayanan Dinas PMD Kalsel untuk mendapatkan bantuan bahan bakar minyak gratis jenis pertalite yang disediakan oleh Dinas PMD Kalsel.

“Adanya bantuan dari Dinas PMD memperlancar dan membantu perjalanan kami menuju sekumpul,” ujar Hadi salah seorang jemaah dari Batola yang menerima bantuan BBM gratis di hari itu.

Kepala Dinas PMD Kalsel, H Faried Fakhmansyah yang turut terjun langsung bersama para pejabat dan staf Dinas PMD membagikan makanan merasa bersyukur instansi yang dipimpinnya bisa berperan serta membantu melayani kedatangan jemaah haul. “Semoga berkah bagi seluruh karyawan Dinas PMD Kalsel,” doanya.

Menurut Faried, kegiatan tersebut juga melatih kepedulian, jiwa sosial, dan gotong royong di kalangan pejabat dan staf apalagi untuk kegiatan keagamaan dan haul tokoh ulama besar seperti Guru Sekumpul. Faried juga mengatakan, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau ‘Paman Birin’ juga telah memberi instruksi agar seluruh SKPD terlibat membantu dan melayani jemaah haul Guru Sekumpul.

Sejak Sabtu sore (satu hari sebelum penyelenggaraan haul Guru Sekumpul) sebagian karyawan Dinas PMD sudah bergotong-royong mempersiapkan paket makanan dan minuman gratis sebanyak 3000 ribu kepada jemaah yang ada di jalanan. Mengingat setiap tahun jumlah jemaah haul semakin bertambah jumlahnya karena datang dari berbagai daerah di Kalimantan hingga luar pulau.

Sejumlah pejabat Dinas PMD Kalsel juga terlihat membagikan paket makanan kepada jemaah yang melintas di Jalan Ahmad Yani secara bergantian. Beberapa karyawan Dinas PMD juga turut membantu mengatur kelancaran arus agar tidak terjadi kemacetan di sekitar pos pelayanan milik Dinas PMD dan beberapa instansi lainnya. (Eddy Abdillah)