Rapat Koordinasi Pengembangan Akses Informasi Masyarakat Bidang Pelayanan Sosial Dasar

0
276

Pada tanggal 15 sampai dengan 17 November 2018 lalu telah diselenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan Akses Informasi Sosial Dasar oleh Dit. Pelayanan Sosial Dasar Ditjen. PPMD Kemendesa PDTT di Salak Heritage Hotel, Bogor.

Rapat koordinasi bertujuan untuk menyamakan persepsi akses informasi masyarakat  tentang desa, agar seluruh pelayanan sosial dasar dapat dipenuhi melalui akses berbasis masyarakat.

Dunia sudah bergerak ke arah digitalisasi semua aspek kehidupan, era digital jadi penanda perubahan zaman era 4.0 dengan berbagai inovasi teknologi. Untuk itu manusia dituntut lakukan perubahan, atau manusia yang akan ditinggal dan digilas perubahan teknologi.

Disepahami, perubahan midset digital penting untuk dilakukan, karena tanpa perubahan mindsetting digital dalam otak manusia, malah akan menumbuhkan kecanduan IT tapi hanya sebatas konsumen serta konsumtif yang tinggi karena intinya teknologi informasi adalah ekonomi bisnis.

Itulah mengapa Pemerintah, Pemda Provinsi-Kabupaten/Kota hingga Pemerintah Desa harus merubah mindsetting digital-nya.

Selain itu, kalangan birokrat atau ASN dan generasi milenial Desa, harus diberi penguatan kapasitas sebagai “pewarta” agar dapat membangung “brand” Desa serta mengawal “big cloud data” untuk pembangunan Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here